Assalammualaikum pak ustad. Saya ingin bertanya. Doa apakah yang paling bagus untuk saya biar cepat mendaptkan jodoh. Maksud saya istri. Wassalam pak ustad.
Ardi, Cendana Batamcentre.


Wa’alaikumussalam
Sejauh yang saya ketahui, tidak ada satu ayat atau satu hadits shahihpun yang mengajarkan DOA KHUSUS supaya disegerakan dapat jodoh. Karena berdoa tidak harus dengan bahasa Arab, Allah berfirman, “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang mendoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu dalam kebenaran.” (QS. Al-Baqarah : 186).

Adapun doa-doa dalam al-Quran seperti:
“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS 25:74).

Atau, “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.” (QS. Al-Anbiya : 89).

Semuanya bukan doa khusus agar dimudahkan dapat jodoh. Tetapi tidak salah juga kalau membiasakan dalam berdoa menggunakan doa-doa tersebut.

Wallahu A’lam bish Shawab.