Ass Wr Wb. Saya Dany di Tanjungpinang. Pak Ustad apa kah dosa kalau kita menjalani hubungan sesama jenis? Terimakasih.

 


Wa’alaikumussalam Wr Wb

Hubungan sesama jenis, pria menyukai pria atau wani­ta menyukai wanita (homo atau lesbi) diharamkan oleh Allah SWT. Penyakit ini sudah ada sejak zaman dahulu kala.

Dalam al-Qur’an Allah menjelaskan, umat Nabi Luth dibinasakan Allah lantara mereka memiliki penyakit suka sesama jenis.

Allah menceritakan tentang kaum Nabi Luth dalam ayat-Nya, “Dan (ingatlah) ketika Luth berkata kepada kaumnya: “Sesungguhnya kamu benar-benar mengerjakan perbuatan yang amat keji yang belum pernah dikerjakan oleh seorangpun dari umat-umat sebelum kamu”. Apakah sesungguhnya kamu patut mendatangi laki-laki, menyamun dan mengerjakan kemungkaran di tempat-tempat pertemuanmu? Maka jawaban kaumnya tidak lain hanya mengatakan: “Datangkanlah kepada kami azab Allah, jika kamu termasuk orang-orang yang benar”. Luth berdo`a: “Ya Tuhanku, tolonglah aku (dengan menimpakan azab) atas kaum yang berbuat kerusakan itu.” (QS. Al-Ankabut 28-30).

Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang menjumpainya melakukan perbuatan homosex ( perbuatan kaum Luth ), bunuhlah kedua pelaku tersebut.” (HR. Tirmidzi, Abu dawud , Ibn Majah, Ahmad.  Hadis ini di nyatakan sahih oleh Syaikh Al-Albani).

Wallahu A’lam Bis Shawab