Arsip internet

Halaman demo Wayback Machine API, silakan masukkan website Anda.

Arsip internet untuk web http://izulthea.com dari Wayback Machine ada pada tanggal terdekat, yaitu: 17-05-2017
Klik Disini untuk melihat arsip web http://izulthea.com


Internet Archive adalah sebuah perpustakaan digital nirlaba yang memiliki misi "akses universal untuk semua pengetahuan." Internet Archive menyediakan penyimpanan permanen dan akses publik bebas untuk koleksi bahan digital, termasuk situs web, musik, gambar bergerak, dan hampir tiga juta buku domain publik. Pada Oktober 2012, koleksinya mencapai 10 petabita. Selain fungsi pengarsipannya, Internet Archive juga adalah sebuah organisasi aktivis, advokasi untuk internet yang bebas dan terbuka.

Internet Archive memungkinkan masyarakat untuk mengunggah dan menngunduh materi digital ke kluster data, tetapi sebagian besar datanya dikumpulkan secara otomatis oleh web crawler, yang bekerja untuk melestarikan web publik sebanyak mungkin. Arsip web, Wayback Machine, berisi lebih dari 150+ miliar tangkapan web. Internet Archive juga mengawasi salah satu proyek digitalisasi buku terbesar di dunia.

Didirikan oleh Brewster Kahle pada tahun 1996, Internet Archive adalah organisasi nirlaba 501(c)(3) yang beroperasi di Amerika Serikat. Internet Archive memiliki anggaran tahunan sebesar $ 10 juta, yang berasal dari berbagai sumber: pendapatan dari layanan web crawler, berbagai kemitraan, hibah, sumbangan, dan dari Yayasan Kahle-Austin. Kantor pusatnya terletak di San Francisco, California di mana sekitar 30 dari 200 karyawannya bekerja di sana. Sebagian besar staf yang bekerja di pusat-pusat pemindaian buku. Internet Archive memiliki pusat data di San Francisco, Redwood City, dan Richmond, semua di California. Koleksinya dicerminkan untuk stabilitas dan ketahanan di Bibliotek Iskandariyah di Mesir.

Internet Archive adalah anggota dari International Internet Preservation Consortium. Perpustakaan digital nirlaba ini secara resmi ditetapkan sebagai perpustakaan oleh Negara Bagian California pada tahun 2007.

Sumber: Wikipedia Wayback Time Machine